Friday, April 25, 2014

Sinopsis drama Master's Sun (Korea)

Kemampuan supranatural yang dimiliki oleh seorang wanita yang terkadang bisa membuat hidup seseorang menjadi lebih terganggu karena dirinya selalu di datangi arwah penasaran dan sering dianggap orang gila. Inilah salah satu bentuk cerita dalam Drama Korea Master's Sun yang ditayangkan di stasiun TV SBS. Serial drama ini tayang 7 Agustus 2013 s/d selesai dan ber-genre horor, petualangan, romantis, dan komedi J

Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin) adalah wanita yang mengalami kecelakaan ketika sedang naik gunung dan terjatuh hingg koma selama 3 tahun. Awal kejadian inilah yang membuat dia bisa melihat arwah yang banyak berkeliaran disekitar. Kemampuan ini membuat Tae gong sil hidup luntang – lantung sampai dibilang seperti orang gila. Dalam keadaan seperti ini ia hanya bisa bersembunyi dari dunia nyata dimana ketika semua orang tidak bisa melihat dan tidak mendengar arwah berkeliaran untuk minta tolong. Kehidupan seperti ini membuat Tae Yang merasa hidup tidak normal, ia hanya bisa bersembunyi.

Suatu ketika Tae gong sil bertemu dengan seorang CEO bernama Joo Jong Woon ( So Ji Sub). CEO yang tampan dan kharismatik namun ambisius, licik dan kejam. Ia percaya uang adalah segalanya dan hanya mau mendengar apa yang ingin ia dengar. Sifat misterius Go Sil membuat Joong Won penasaran sehingga ia mencari berbagai cara untuk melakukan pendekatan. Karakter Go Sil dan Joong Won sangat berbeda, yang satu bisa melihat dan mendengar hal-hal yang tidak bisa diketahui orang biasa, yang satu lagi hanya mau mendengar dan melihat hal-hal yang ia inginkan. Saat Joo Joong Won mulai mempercayai ucapan Gong Shil bahwa ia bisa melihat hantu, rasa percaya akan saling muncul di antara keduanya. Lambat laun, sifat Joong Won yang egois melunak, bahkan mencoba melindungi Go Sil.

Bukan hanya hubungan mereka berdua atau kemampuan Go Sil, yang ternyata juga bisa kerasukan para arwah gentayangan dan membantu mereka menuntaskan urusan di dunia, tapi dengan berbagai konflik yang hadir. Seperti dengan kehadiran sosok Tae Yi Ryeong (Kim Yoo Ri) seorang selebriti dan model untuk mall milik Joong Won yang memendam dendam pada Go Sil. Rupanya, upacara pernikahan Yi Ryeong hancur karena Gong Sil dan mereka berdua telah bersaing sejak SMU. Tae Gong Shil dijuluki “Matahari besar” dan Yi Ryeoung “Matahari kecil”.

Sosok Kang Woo (Seo In Guk), seorang kepala keamanan di mal milik Joong Won yang baru menyelesaikan tugas wajib militernya. Kang Woo sebelumnya bertugas di divisi Zaytun Angkatan Darat Korea Selatan dan sempat dikerahkan ke Irak pada pertengahan 2000-an. Setelah selesai, Kang Woo ingin menggunakan pengalaman dan keterampilannya selama ini untuk bekerja di masyarakat.

Dalam cerita drama ini, keseharian yang dialami Gong Shil selalu sama yaitu bertemu dengan banyak hantu yang berkeliaran dimana-mana. Hantu ini terkadang ada yang meminta tolong kepada Gong Shil untuk menyelesaikan permasalahan yang belum sempat arwah selesaikan selama ia hidup. Ini seperti menyelesaikan misi, karena jika tidak dilaksanakan hantu itu akan terus muncul. Untungnya, ging shil selalu memberanikan diri untuk bisa menyelesaikan misi itu. Agak konyol tapi ini seru dan bikin deg-degan.   

No comments:

Post a Comment