Wednesday, April 30, 2014

Sinopsis drama "Emergency Couple" (Korea)

Serial drama medis Korea yang bercerita tentang sepasang suami-istri yang menikah muda saat keduanya menempuh pendidikan kedokteran di suatu universitas Korea. Tetapi, kepribadian mereka yang tidak selaras menyebabkan perceraian. Jangka waktu pernikahan hanya 1 tahun saja. Di awal pernikahan mereka kehidupan rumah tangga masih terasa manis. Namun, konflik hebat terjadi pada saat Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk) merasa jenuh dengan pekerjaannya sebagai penjual obat farmasi dan Oh Jin Hee (Song Ji Hye) nutrisionis lalu menjadi ibu rumah tangga yang stres berat hingga mengalami kbotakan dan masalah jantung. Seharusnya pasangan ini masih tetap melanjutkan kuliah untuk menjadi dokter, tapi karena mereka memutuskan menikah muda tanpa persetujuan dari ibu Oh Chang Min semua jadi berantakan. Pertengkaran hebat membuat Oh Chang Min meninggalkan Oh Jin Hee dan akhirnya bercerai.

Setelah 6 tahun perceraian, takdir mempertemukan mereka kembali dalam suatu acara perayaan pernikahan teman Oh Chang Min dan Oh Jin Hee. Oh Chang Min diundang sebagai penyanyi dan Oh Jin Hee sebagai pianis dalam acara tersebut. Di pertemuan pertama setelah perceraian agak kurang harmonis dan keduanya tampak saling membenci. Oh Jin Hee merasa frustasi setelah pertemuan tak terduga tersebut dia acara pernikahan teman mereka. Sepulang acara itu, Oh Jin Hee banyak minum alkohol yang menyebabkan mabuk berat dan harus dibawa ke emergency rumah sakit.

Setelah sadar keesokan harinya, Jin Hee baru menyadari bahwa ia berada di emergency rumah sakit. Ketika Dr. Gook (Lee Pil Moo) dokter kepala di ER sedang mendata dokter intern yang akan magang di rumah sakit tersebut terkejut saat menyebut nama Oh Jin Hee. Jin Hee yang masih baru sadar langsung bergegas meninggalkan tempat tidur dan muncul di hadapan Dr. Gook dalam keadaan berantakan efek dari mabuk berat semalam.

Semua intern terkejut saat sosok Jin Hee muncul dalam keadaan seperti itu termasuk Oh Chang Min yang merupakan mantan suami yang telah bercerai selama 6 tahun. Ini seperti takdir yang tidak terduga karena para intern akan menjalani masa magang selama 1 tahun. Awalnya Chang Min menganggap remeh Jin Hee yang akan menjadi dokter juga. Ia pikir Jin Hee tidak becus untuk mengurus rumah tangga apalagi mengurus pasien yang berhubungan dengan nyawa. 

Seiring dengan berjalannya waktu Chang Min mulai memahami keinginan Jin hee untuk menjadi dokter. Chang Min menyadari bahwa Jin Hee lebih berani dan lebih nekat untuk masalah keselamatan pasien. Ia mulai menilai Jin Hee dengan pandangan yang berbeda. 

Chang Min mulai merasakan lagi pancaran cintanya kepada Jin Hee. Namun, Jin Hee tidak mau mengakui hal yang dirasakan Chang Min karena ia masih merasa trauma dengn perceraian. Apalagi Ibu mertuanya yang tidak merestui hunungan mereka dan berusaha menjodohkan Chang Min dengan anak menteri yang juga merupaka rekan intern di emergency. Disamping itu, Jin Hee menemukan sosok pria dewasa seperti Dr. Gook. 

Diakhir cerita, walaupun Chang Min dan Dr. Gook sama - sama ingin menarik perhatian Jin Hee tetapi Jin Hee tidak memilih diantara keduanya. Jin Hee memutuskan untuk tetap fokus dalam internnya untuk mencapai cita-cita sebagai dokter. Ia tetap menganggap Chang Min dan Dr. Gook sebagai rekan.
Banyak permasalahan yang terjadi didalam drama ini selain masalah cinta juga ada masalah - masalah yang menyangkut kesehatan. Tayangan medis yang diperankan oleh pemain di emergency couple ini menambah ilmu. J

No comments:

Post a Comment