Thursday, October 25, 2012

Chairunnisa Nursani's story


ABOUT ME

Hello, perkenalkan namaku CHAIRUNNISA NURSANI. Biasa dipanggil Icha tapi terkadang juga ada yang manggil Cha-cha maricha hey hey, ichot marichot, bahkan kadang juga ada yang manggil ‘Nisa’. Sebenernya agak kurang peka kalau dipanggil ‘Nisa’ karena kedengarannya asing ditelingaku hehe J Jadi terserah deh mau dipanggil apa asal enak aja didenger J

Cewek Aries bershio anjing kelahiran Jakarta 15 April 1994 J Alhamdulilah terlahir dalam keadaan normal nan cantik atas seizin Allah SWT. Lahir dari sebuah keluarga kecil nan bahagia nyaman damai sentosa J Aku merupakan anak pertama dari 2 bersaudara. Sebenernya banyak yang mengira kalau aku itu anak kedua karena dilihat dari nama belakangku “Nursani” yang artinya ‘Cahaya kedua’ J tapi ya sudahlah itu bukan masalah. Setiap nama adalah doa ya semoga bisa jadi cahaya yang paling bercahaya diantara cahaya-cahaya yang ada AMIN J .Aku tidak tahu pasti kenapa orangtuaku memberikan nama itu -_- yang aku tahu hanyalah arti dari nama “Chairunnisa Nursani” yaitu ‘Wanita yang baik cahaya kedua’. Bisa mengambil kesimpulan mereka memberikan nama itu ibarat sedang berdoa. Dibalik setiap nama itu ada arti doa dan harapan yang mereka inginkan. Semoga aku bisa menjadi yang mereka inginkan J AMIN.

Stop bahas nama! Aku mempunya 1 adik laki-laki. Namanya Mifwan Fuadi Mansur. Jarak umur kami tidak terlalu jauh yaitu 4 tahun J. Jarak umur ini tidak mempengaruhi antara suka berantem atau tidak. Kakak-adik berantem itu wajar hehe ya tapi itu rasanya terjadi begitu aja jadi berasa ada hukum alam :D
Selesai bahas keluarga tercinta kita lanjut bahas ‘about me’                                                                                       Umur 5 tahun aku sekolah TK di ‘TK Harapan’ deket-deket rumah gitu deh gak terlalu jauh. Selama TK aku itu berprestasi loh J Juara puisi se-jabodetabek thn 1999-2000 ada juga juara tarian daerah heheJ masih ada nih piala jaman TK.  Selesai TK kau lanjut kesekolah dasar ‘SDN Pabuaran 03’. Alhamdulilah lulus 6 tahun tepat waktu. Nah dari SD ini aku mulai banyak berteman J. Waktu SD aku pernah dijuluki ‘si tomboy’ entah kenapa mungkin karena penampilanku seperti anak laki-laki, mulai dari cara berpakaian sama model rambut ‘youngen’ yang emang persis kaya anak laki-laki. Tapi bukan masalah penting juga sih biarkan apa kata orang tetep aku terima J. Setelah lulus SD aku lanjut kesekolah menengah pertama (swasta) ‘SMP Unggulan Citra Nusa’ di Cikaret, Cibinong. Lulus tepat waktu 3 tahun J selama proses pembelajaran alhamdulilah aku sering mendapat best rank walaupun gak berhasil dapet beasiswa ya tapi setidaknya sudah bikin mama senyum kalo lagi liat raporku J Aku juga aktif mengikuti kegiatan OSIS disekolah. Waktu itu aku menjadi ketua korbid 3 tentang bela Negara gitu deh. Pernah juga jadi ketua 2 pensi akbar disekolah J ya buat nambah-nambah pengalaman aja dan ngerasain jadi anak aktif disekolah. Aku juga ikut ekskul marching band dan aku kebagian di pemegang colour guard. Tampil di Gor Padjajaran,Bogor dan dapet juara 7 se-pulau Jawa J. Seru seru seru banget pas masa-masa ini J lain di SD lain di SMP, aku dapet julukan yang berebeda lagi yaitu ‘RX-King’. Kenapa? Kata orang-orang sih karena aku itu bawel dan suara cempreng ituloh yang nyaring banget kaya motor ‘RX-King’ hehe sebenernya aku juga gak nyadar gitu.
Lanjut lulus SMP aku nerusin sekolah menegah kejuruan (swasta) di ‘SMK Setia Negara’ Depok J. Mulai dari sinilah aku sudah menentukan arah skill yang akan dipacu. Dengan seizin Allah aku memilih ‘Akuntansi’ J alhamdulilah sampai jenjang kuliah pun aku tetap konsisten untuk mengasah pengetahuan akuntansi. 

Bercerita masa-masa putih abu-abu ini aku tidak terlalu aktif disekolah entah kenapa rasanya itu beda. Agak kurang mood dan hanya ingin jadi siswi yang biasa-biasa saja. Saat putih abu aku sudah memutuskan untuk berhijab walaupun belum konsisten -_- dan saat putih abu pula aku agak sedikit belajar untuk terlihat lebih feminim namun kenyataannya nihil. Tetap saja aku dibilang tomboy bahkan ada juga yang bilang cara jalanku itu seperti preman. Parah banget sih tapi yasudahlah bukan masalah besar J Pada masa ini pula aku masih dibilang suara cempreng nan bawel -_- walaupun begitu aku tetap mencintai diriku apa adanya dan tak ingin merubah semuanya karena semua itu adalah sebuah CIRI KHAS J J J lulus SMK tepat waktu 3 tahun aku lanjut ke Universitas Gunadarma, Fakultas Ekonomi – Akuntansi J berharap semuanya berjalan dengan lancer AMIN YA ALLAH J
SEKIAN~ terima kasih J

CHAIRUNNISA NURSANI
1EB03
21212575

No comments:

Post a Comment